Senin, 17 Desember 2012


A.      Pertumbuhan ekonomi dan pembangunan ekonomi
1 pengertian pertumbuhaan ekonomi
Pertumbuhan ekonomi adalah:sustu kondisi di mana terjadi peningkatan produk dosmetik bruto dari suatu negarah atau suatau daera.kenaaikan suatu produk di katakn naik apabila setiap tahunnya menaik.jadi pertumbuhan ekonomi adalah;suatu keadaan di mana terjadi kenaikan PDB. Suatu Negara atau daera memandang apakah kenaikan lebih besar atau lebi kecildari tingkat pertumbuhan penduduk.
B PENGERTIAN PEMBANGUNAN EKONOMI
Pebangunan ekonomi adalah;suatu proses yang bertujuan untuk menaikan PDB suatuh Negara atau daera melebihi tingkat pertumbuhan penduduk.
3 PERBEDAN PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN PEBANGUNAN EKONOMI.
Keduanya menekan pada kenaikan  PDB namun pertumbuhan ekonomi hanya menaikan ke naikan PDB tampa memaddinagkan dengan lajuh peertumbuhan apenduduk sedangkan dalam pembangunan ekonomi .disebut ada kenaikan jika laju kenaikan PDB melebihi kenaikan pertumbuhan penduduk.pertumubuhan ekonomi hanya lelelebihi kenaikan tampah melihat akibat atau perbaikan kondisi yang ada .jadi penekananya hanya pada pertambangan sarana seperti jabaatan’mesin-mesin dan sarana seperti listerik dan lain lain sedangkan pembangunan ekonomitidak hanya menaikan pada pertubuhan secara fisik. Melainkan juga perbaikan lembagah.kondisi ekonomi sikap dan sektakturyang ada supayah lebih berahsilguna derbudaya guna.
 TORI TEORI PERTUMBUHAN EKONOOMI
Teori pertumbuhan ekonomi klasik
Menurut ADAM SMITH DAN DAVIT RICARDO.
1 jumbelah penduduk
2persedian barang dan modal
3luas tanah dan kekayan alam
4penerapan teknologi  

·         Tori  pertumbuhan ekonomi schmperter
 peranan penguasah atau  wirahusahah sangat penting dalam mempengaharuhi perrtumbuhan ekonomi itu lah salasatu hal yang di kenekan oleh schmperter dalam teorinya.
·         Tori pertumbuahan ekonomi neoklasik
Bebeapa pertumbuhan ekonomi ini
1pertumbuhan ekonomi hordorr-domor
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar